FOTO PENGHARGAAN KPU PROV JABAR AWARDPada hari Selasa, tanggal 13 Juni 2017 bertempat di Hotel Clove Bandung, dalam acara Rapat Pimpinan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, KPU Kabupaten Bogor memperoleh tiga penghargaan yaitu, Juara 1 Kategori Pelaporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2017, Terbaik 2 Kategori Pemutakhiran Data Pegawai di Lingkungan Sekretariat KPU Kab/Kota Tahun 2017 dan memperoleh Predikat Patuh sebagai Pengelola Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi Tahun 2016.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti, SH berharap penghargaan yang diterima mampu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja KPU Kabupaten Bogor. (Mega-Hupmas)FOTO PENGHARGAAN KPU PROV JABAR AWARD 2

IMG 9107

Pada hari Rabu, tanggal 12 April 2017 bertempat di Ruang Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat Heri Suherman, SH melantik pejabat struktural eselon IV untuk mengisi jabatan Kasubag di KPU Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kota Bekasi, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, dan Kota Bandung. Pelantikan didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Pejabat yang dilantik.

Pejabat struktural eselon IV dari Sekretariat Kabupaten Bogor yang dilantik antara lain menetapkan Pipiet Nurpitawaty, S.Pd sebagai Kepala Sub Bagian Umum, dan Gumilar, SE sebagai Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman, SH dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas – tugas yang ada, mengingat Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Legislatif Tahun 2019 dimulai tahun ini. Heri Suherman, SH juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pejabat sebelumnya atas segala pengabdiannya untuk lembaga. (Mega-Hupmas)IMG 9081

RPP 5Cibinong. KPU Kabupaten Bogor melaunching  “Ruang Belajar Pemilu” pada hari Kamis, 30 Maret 2017, kegiatan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Bogor. Acara launching dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Bupati Bogor diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Komisioner KPU Kota Depok, Komisioner KPU Kota Bogor, Forum Komunikasi Osis Kabupaten Bogor, Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Bogor, Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, dan pelajar dari perwakilan sekolah di Kabupaten Bogor.

Pada acara launching “Ruang Belajar Pemilu” para tamu undangan disambut dengan penampilan Quintet String Orchestra dari SMKN 2 Cibinong. Kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman, SH sebagai pertanda telah diresmikannya “Ruang Belajar Pemilu” KPU Kabupaten Bogor. “Ruang Belajar Pemilu” KPU Kabupaten Bogor diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan pemilih sehingga masyarakat menjadi paham dan mengerti tentang kepemiluan dan demokrasi. (Mega-Hupmas)

rpp 6

rpp 2

RPP 3

 

pelantikan 3Cibinong. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman, SH melantik 3 Sekretaris KPU Kab/Kota termasuk KPU Kabupaten Bogor yang bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, 15 Maret 2017. R Agus Putrono SH., MH diangkat sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Bogor menggantikan Drs. Dadang Sulaeman yang telah memasuki masa purnabakti. Acara ini dihadiri oleh Anggota KPU dan pejabat struktural masing-masing KPU Kabupaten/Kota yang dilantik. Dalam kesempatan tersebut Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat mengingatkan kepada seluruh Sekretaris yang dilantik, bahwa jabatan merupakan amanah dan harus diemban sebaik-baiknya. pelantikan 1

disduk 1

Cibinong, Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih tahapan Pilkada serentak Tahun 2018, KPU Kabupaten Bogor melakukan audiensi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor pada tanggal 24 Februari 2017. Audiensi diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor Dr. R.H. Oetje Subagdja. S P beserta jajaran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor Dr. R.H. Oetje Subagdja. S P, menyambut baik pertemuan tersebut, dalam rangka menghimpun masukan mengenai data kependudukan yang diperlukan sekaligus mempersiapkan langkah-langkah untuk menyongsong Pilkada serentak Tahun 2018. Beberapa poin – poin penting yang dibahas dalam audiensi ini diantaranya :

 

  1. Rekapitulasi data agregat kependudukan semester II Tahun 2016 yang memuat jumlah KK, jumlah penduduk dan wajib KTP (pemilih pemula)
  2. Rekapitulasi data perekaman dan pencetakan KTP-Elektronik semester II Tahun 2016.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor Dr. R.H. Oetje Subagdja. S P. menyampaikan bahwa Disdukcapil Kabupaten Bogor sedang berupaya menuntaskan perekaman data KTP-Elektronik penduduk Kabupaten Bogor sampai dengan Tahun 2018 sesuai dengan amanat Bupati Bogor. Dalam rangka mempercepat proses perekaman KTP-Elektronik Disdukcapil Kabupaten Bogor melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ke desa-desa/kelurahan, sekaligus melakukan perekaman KTP-Elektronik. Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan permintaan dari masing-masing Kepala Desa. Disdukcapil Kabupaten Bogor juga melaksanakan percepatan perekaman KTP-Elektronik melalui kesempatan program Bupati Bogor yang bersifat rutin seminggu sekali yaitu Boling (Rebo Keliling)

Saat ini jumlah data penduduk Kabupaten Bogor yang sudah melakukan perekaman KTP-Elektronik sebanyak 2.874.090 jiwa, sedangkan jumlah KTP-Elektronik yang sudah dicetak sejumlah 2.669.432 jiwa dan jumlah KTP-Elektronik yang siap dicetak yaitu 184.617 jiwa. Disamping itu Disdukcapil Kabupaten Bogor menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor terkait perekaman data KTP-Elektronik bagi siswa-siswi yang memasuki usia 17 tahun. Komisioner KPU Kabupaten Bogor menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar proaktif melakukan perekaman KTP-Elektronik, pindah domisili, dan melaporkan keluarga yang telah meninggal dunia serta mengurus surat kematian kepada pemerintah setempat. Dari hasil audiensi yang dilaksanakan, pihak Disdukcapil Kabupaten Bogor siap untuk membantu KPU Kabupaten Bogor dalam upaya melaksanakan pemutakhiran data pemilih dalam Pilkada serentak Tahun 2018 khususnya dalam melaksanakan penerbitan Surat Keterangan. (Mega-Hupmas)

 

 

Page 1 of 4