IMG 2637KPU Provinsi Jawa Barat menggelar Lomba Cerdas Cermat Pegawai Sekretariat KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. Acara diselenggarakan pada hari Selasa s/d Rabu, tanggal 11 s/d 12 Juli 2017 bertempat di Aula KPU Provinsi Jawa Barat Jl. Garut No. 11 Bandung. Lomba Cerdas Cermat ini diikuti oleh 27 KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, dan dibagi ke dalam 3 babak yaitu Babak Penyisihan, Babak Semifinal dan Babak Final. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi kepemiluan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat.

Pada Babak Penyisihan KPU Kabupaten Bogor unggul meraih nilai 1250, KPU Kota Depok dengan nilai 700 dan KPU Kabupaten Subang dengan nilai 450. Di Babak Semifinal KPU Kabupaten Bogor masih unggul dengan perolehan nilai 950, KPU Bandung Barat dengan nilai 900, dan KPU Kota Bogor meraih nilai 750. Hingga akhirnya KPU Kabupaten Bogor melaju hingga Babak Final dan meraih Juara II dalam Lomba Cerdas Cermat Pegawai Sekretariat KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti, SH, mengapresiasi atas prestasi yang dicapai Sekretariat KPU Kabupaten Bogor dalam Lomba Cerdas Cermat tersebut.(Mega-Hupmas)IMG 2557

FOTO PENGHARGAAN KPU PROV JABAR AWARDPada hari Selasa, tanggal 13 Juni 2017 bertempat di Hotel Clove Bandung, dalam acara Rapat Pimpinan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, KPU Kabupaten Bogor memperoleh tiga penghargaan yaitu, Juara 1 Kategori Pelaporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2017, Terbaik 2 Kategori Pemutakhiran Data Pegawai di Lingkungan Sekretariat KPU Kab/Kota Tahun 2017 dan memperoleh Predikat Patuh sebagai Pengelola Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi Tahun 2016.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti, SH berharap penghargaan yang diterima mampu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja KPU Kabupaten Bogor. (Mega-Hupmas)FOTO PENGHARGAAN KPU PROV JABAR AWARD 2

IMG 9107

Pada hari Rabu, tanggal 12 April 2017 bertempat di Ruang Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat Heri Suherman, SH melantik pejabat struktural eselon IV untuk mengisi jabatan Kasubag di KPU Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kota Bekasi, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, dan Kota Bandung. Pelantikan didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Pejabat yang dilantik.

Pejabat struktural eselon IV dari Sekretariat Kabupaten Bogor yang dilantik antara lain menetapkan Pipiet Nurpitawaty, S.Pd sebagai Kepala Sub Bagian Umum, dan Gumilar, SE sebagai Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman, SH dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas – tugas yang ada, mengingat Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Legislatif Tahun 2019 dimulai tahun ini. Heri Suherman, SH juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pejabat sebelumnya atas segala pengabdiannya untuk lembaga. (Mega-Hupmas)IMG 9081

RPP 5Cibinong. KPU Kabupaten Bogor melaunching  “Ruang Belajar Pemilu” pada hari Kamis, 30 Maret 2017, kegiatan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Bogor. Acara launching dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Bupati Bogor diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Komisioner KPU Kota Depok, Komisioner KPU Kota Bogor, Forum Komunikasi Osis Kabupaten Bogor, Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Bogor, Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, dan pelajar dari perwakilan sekolah di Kabupaten Bogor.

Pada acara launching “Ruang Belajar Pemilu” para tamu undangan disambut dengan penampilan Quintet String Orchestra dari SMKN 2 Cibinong. Kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman, SH sebagai pertanda telah diresmikannya “Ruang Belajar Pemilu” KPU Kabupaten Bogor. “Ruang Belajar Pemilu” KPU Kabupaten Bogor diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan pemilih sehingga masyarakat menjadi paham dan mengerti tentang kepemiluan dan demokrasi. (Mega-Hupmas)

rpp 6

rpp 2

RPP 3

 

pelantikan 3Cibinong. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman, SH melantik 3 Sekretaris KPU Kab/Kota termasuk KPU Kabupaten Bogor yang bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, 15 Maret 2017. R Agus Putrono SH., MH diangkat sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Bogor menggantikan Drs. Dadang Sulaeman yang telah memasuki masa purnabakti. Acara ini dihadiri oleh Anggota KPU dan pejabat struktural masing-masing KPU Kabupaten/Kota yang dilantik. Dalam kesempatan tersebut Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat mengingatkan kepada seluruh Sekretaris yang dilantik, bahwa jabatan merupakan amanah dan harus diemban sebaik-baiknya. pelantikan 1

Page 1 of 4