DSC 4197Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 14 Juni 2016
CIBINONG

Guna membahas penanganan pasca musibah banjir di Desa Bojongkulur kecamatan Gunung Putri Walikota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bogor, terutama kerjasama bidang infrastruktur,  Selasa (14/6).

Silaturahmi tersebut lebih pada membicarakan tentang solusi untuk daerah perbatasan, karena kedua daerah tersebut memerlukan penanganan bersama. Terutama yang berkenaan dengan rencana pemasangan bronjong (tandon air) pada saluran air yang jebol,serta  penyediaan material tandon air oleh Balai besar wilayah sungai (BBWS) Ciliwung - Cisadane dan pemasangan oleh BPBD di lokasi RW 18,32, dan 38 serta pemasangan bronjong pada tanggul yg jebol oleh bbws ciliwung - cisadane di lokasi RW 15, 22, 24.

“Pertemuan ini mengandung banyak arti untuk menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalah yang ada termasuk permasalahan warga Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri. Kedepannya akan kami tindaklanjuti dan akan kami tugaskan dinas terkait dan Bappeda di masing-masing wilayah,” tutur Nurhayanti.

Sementara itu, pihaknya ingin membangun kerjasama dan akan ditindaklanjuti dengan MOU teknis. Karena kedepannya akan ada rencana pembuatan sumur resapan dimana lokasinya berada di dua wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor dilahan sekitar empat hektar.

“Rencana pembangunan kolam retensi akan menghabiskan sekitar 15 miliar, tentunya tanpa ada kerjasama dengan Pemkab Bogor semua itu sulit untuk terwujud" imbuh Rahmat. (Dewi/Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

DSC 7519Ciampea .Setelah menjuarai di tingkat provinsi, Desa Benteng Kecamatan Ciampea mendapat kunjungan dari tim rechecking lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat nasional. Tim diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, di aula gedung PGRI Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Kamis (11/6).
Adang mengatakan, terpilihnya Desa Benteng Kecamatan Ciampea sebagai desa terbaik pelaksanaan kesatuan gerak pkk-kb kesehatan tingkat provinsi tidak lepas dari andil masyarakat setempat. “Keberhasilan Desa Benteng ini tidak dapat dilepaskan dari keberhasilan warga masyarakat setempat untuk berperan aktif mengembangkan paradigma hidup bersih dan sehat sesuai 10 indikator PHBS”, jelas Adang.
Ia pun menambahkan, bagi kami kegiatan rechecking ini memberikan indikasi positif bahwa upaya kami dalam menjalankan 10 program pokok pkk mendapat apresiasi yang baik dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. “Kami semua disini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Provinsi, dengan adanya rechecking ini sebagai sebuah hal yang positif, kami dalam menjalankan 10 program pokok PKK yang bersinergi dengan peningkatan layanan kesehatan dan keluarga berencana mendapatkan apresiasi yang baik, sekali lagi kami ucapkan terima kasih”, bebernya.
Sementara itu, Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat, Chamnah Wahyuni, mengatakan memberikan apresiasi terhadap Desa Benteng dengan berbagai prestasi yang dimiliki.”Saya apresiasi terhadap Desa Benteng Kabupaten Bogor ini, saya ingin melihat secara langsung keadaan desa ini, karena saya baru melihat dari laporan-laporan saja, harapan saya mudah-mudahan keadaan asli desa ini lebih bagus dibandingkan dengan laporan yang pernah saya lihat”, ujarnya.
Disisi lain, menurut Ketua Tim Rechecking, Farida mengatakan, pesan-pesan yang telah disampaikan oleh ibu direktur harus dicamkan dan dipahami dengan benar. “Pesan yang telah disampaikan oleh Ibu Direktur hendaknya benar-benar dipahami, tujuan dari perlombaan ini bukan sekedar mencari juara, akan tetapi pembinaan kedepan menjadi lebih baik, jangan sampai setelah menjadi juara malah menurun, karena ketika sudah menjadi yang terbaik dan menjadi juara, daerah-daerah lain pasti ingin belajar ke Desa Benteng”, ujar Farida.
Setelah Tim diterima oleh Sekda, tim beserta rombongan langsung melakukan peninjauan lokasi penilaian. Hadir pada acara penerimaan Tim Rechecking Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Nasional, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Camat Ciampea, Unsur Muspika Kecamatan Ciampea, Para Kades dan PKK Kecamatan Ciampea.
Sumber: www.bogorkab.go.id

DSC 8175Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 tingkat Jawa Barat, sukses dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar serta 27 Kota dan Kabupaten se-Jabar, di Lapangan Tegarberiman Kabupaten Bogor, Senin (08/06). Pemprov Jabar dalam hal ini Wakil Gubernur Jabar Deddi Mizwar, menghimbau agar kegiatan ini tidak hanya menjadi acara seremonial tahunan saja, akan tetapi menjadi sarana untuk menguatkan sinergi dan komitmen guna menbangun ketahanan keluarga dan berkarakter.

Lebih lanjut Deddi menambahkan, untuk membangun dan menciptakan ketahanan keluarga yang berkarakter bukan hal yang mudah. Kemajuan teknologi dan informasi yang semakin canggih, hal ini tentu menjadi tantangan yang besar yang harus dihadapi dengan serius. Oleh karena itu sinergitas dan komitemen harus ditingkatkan, peran orang tua dalam keluarga sebagai garda terdepan terbangunnya keluarga berkualitas,sejahtera, berkarakter dan memiliki ketahanan yang kuat harus terus ditingkatkan.

"oleh karana itu, kami berharap kepada seluruh jajaran terkait, dalam hal ini pemerintah Kota dan Kabupaten se-Jabar,PLKB, KB, Pos Kb, masyarakat dan lainnya, untuk menguatkan kembali informasi, kegiatan program kependudukan, terutama dua anak sudah cukup. Karena keluarga berkualitas dan berkarakter sebetulnya bukan dilihat dari banyaknya anak, dengan dua anak saja keluarga bisa berkualitas. Sehingga generasi yang dihasilkan bermutu tinggi, yang mampu bersaing dengan SDM baik dalam maupun luar negeri, serta mencegah ledakan penduduk," tutur Deddi

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, berkaitan dengan peningkatan kualitas kehidupan berkeluarga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan untuk menguatkan ketahanan keluarga. Dengan membangun jejaring yang kuat dengan berbagai komponen, baik dari unsur pemerintahan, perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan lainnya. Yakni dengan pengembangan program bina keluarga berjenjang, mulai dari keluarga balita, remaja, hingga keluarga lansia.

"Dengan adanya berbagai langkah pembinaan tersebut, sejauh ini terbukti ketahanan keluarga dan ketahanan masyarakat semakin meningkat, dengan dilandasi oleh kuatnya keyakinan beragama, kesejahteraan sosial ekonomi, dan tingkat pendidikan yang optimal. Pada hakikatnya, kami tunjukan untuk membangun karakter bangsa dan keluarga di Jabar yang berkarakter, guna menunjang Jabar ngahiji dan kahiji," tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri, ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhaendi, Ketua PKK Jabar Netty Heryawan, Ketua PKK Kabupaten Bogor Elly Halimah, Bupati dan Walikota se-Jabar, Ketua DPRD Jabar, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, para kepala SKPD Kabupaten Bogor, masyarakat dan lainnya. Sumber:www. bogorkab.go.id

CIBINONG- Sehari menjelang dimulainya kampanye terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menyelenggarakan karnaval/kirab kampanye damai dan berintegritas Pemilu 2014 pada Sabtu (15/3) lalu. Karnaval yang dimulai di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, ini diikuti 12 partai politik peserta pemilu. 

Sebelum dimulainya karnaval, peserta pemilu melalui masing-masing ketua parpol mengucapkan deklarasi kampanye damai dan berintegritas Pemilu 2014. Pembacaan ikrar deklarasi dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti. Usai ikrar 12 pimpinan parpol beserta Ketua KPU, Panwaslu, dan Muspida Kabupaten Bogor kemudian menandatangani pakta integritas kampanye damai Pemilu 2014.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti berharap selama masa kampanye seluruh peserta Pemilu 2014 menjaga keamanan, ketertiban, serta mengendalikan diri terhadap berbagai kemungkinan yang bisa menyulut potensi konflik. Harapan yang sama dilontarkan Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Yana Nurheryana. Dia mengingatkan agar peserta Pemilu 2014 tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Bogor yang sudah terbangun secara baik.

Karnaval yang dimulai pukul 13:30 WIB itu dilepas oleh Haryanto Surbakti. Karnaval diikuti 24 kendaraan roda empat yang masing-masing parpol hanya diwajibkan mengirim dua kendaraan. Sedangkan KPU mengikutkan dua kendaraan roda empat yang diisi oleh para komisioner di barisan depan dan diikuti oleh staf sekretariat KPU dan peserta Pemilu 2014. Rute yang dilalui yakni dari depan Gedung Tegar Beriman melintasi kawasan Stadion Persikabo, Cikaret, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Pasar Cibinong, Ciriung, keluar ke Jalan Raya Bogor-Jakarta kemudian masuk Jalan Raya Tegar Beriman dan finish di depan Gedung Tegar Beriman. (Divsos)